Kamis, 06 November 2014

MITOS DAN FAKTA FASHION WANITA

Mitos dan Fakta Seputar Fashion Wanita
Apakah Anda pernah mendengar banyak mitos-mitos yang beredar di dunia fashion wanita selama ini ? Tentang warna pakaian, motif maupun style yang bisa mempengaruhi penampilan kita. Namun tidak pernah ada yang memastikan kebenarannya, daripada mempercayai mitos yang tak benar, mari kita cek kebenaran mitos tersebut

Warna hitam cocok untuk semua orang
Tak semua warna kulit cocok dengan warna hitam. Beberapa warna kulit justru tampak lebih cerah ketika memakai warna-warna terang. Bagi yang bertubuh lebih lebar memang cocok untuk warna hitam karena bisa memberikan siluet lebih ramping, tapi untuk yang kurus sangatlah tidak disarankan mengenakan pakaian wanita hitam.
Garis horizontal membuat tubuh terlihat lebih gemuk
Penelitian telah membuktikan bahwa pakaian wanita dengan corak garis berjarak besar justru membuat seseorang tampak lebih kurus.
Tas dan sepatu harus berwarna sama
Di abad lalu mungkin tas dan sepatu dengan warna sama akan membuat Anda fashionable tapi untuk trend saat ini it's so out of date dan membosankan. Anda bisa bermain-main dengan aneka warna, termasuk membedakan warna tas dan sepatu.
Lekukan tubuh dapat disembunyikan dengan celana berpotongan baggy
Nyatanya, tubuh terlihat lebih besar saat memakai celana berpotongan baggy. Justru pakaian dengan potongan yang fit (pas badan) membuat tubuh seseorang terlihat ramping.

Rok Panjang membuat seseorang terlihat lebih pendek
Kenyataannya, rok panjang dapat membuat seseorang terlihat lebih tinggi dan ramping jika dipadukan dengan blouse yang sesuai.

Mereka yang memiliki kaki mungil dan kurus cocok memakai apapun
Bentuk kaki yang terlalu kurus akan tampak aneh jika memakai rok yang terlalu pendek.

Pakaian dengan hiasan manik-manik (sequinned) hanya untuk dipakai di malam hari
Saat ini banyak kaos atau jaket berhias manik yang cocok digunakan di siang hari. Padu padankan pakaian wanita dengan warna basic agar tidak terlalu menyolok.

Hanya rocker yang cocok menggunakan jaket kulit
Jaket kulit cocok digunakan siapa saja, bahkan sempat menjadi trend di tahun 2009-2010.

Semoga kenyataan yang diungkap di atas dapat menjadi inspirasi bagi Anda para wanita dalam memilih pakaian wanita dan dapat tampil lebih menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar